Berikut 5 Tips Agar Tetap Fokus Kerja Walaupun Kurang Tidur

 On Minggu, 12 Juni 2016  

Mengatasi Kurang Tidur Saar Bekerja - Tidur lelap atau nyenyak serta yang cukup merupakan hal utama agar bisa menjaga kebugaran disaat melakukan rutinitas, khususnya saat fokus dalam bekerja.

Akan tetapi, tak setiap hari Anda bisa tidur lelap dan cukup. Sering kali situasi harus memaksa untuk begadang semalaman, baik untuk menyelesaikan pekerjaan ataupun menonton televisi.

Tentunya sudah tahu kan akibat sering melakukan begadang yaitu kurangnya energi saat melakukan pekerjaan esok hari dan akan membuat tidak fokus bekerja.

Tapi tidak perlu kawatir, karena berikut ini kita akan bahas bagaimana sih tetap fokus bekerja walaupun kurang tidur. Penasaran seperti apa? berikut ini ulasanya :

1. Bangun Pagi Dan Bukalah Jendela

Tips yang pertama adalah saat bangun pagi, jangan lupa untuk membuka jendela lebar-lebar dan temukan sinar matahari. Sinar matahari akan menekan melatinon (hormon yang bisa membuat kita mengantuk).

Jadi jika ingin tetap fokus bekerja bisa saja memilih bekerja didekat jendela yang terpapar sinar matahari pagi. Selain sinar matahari, Anda juga akan lebih nyaman ketika lelah bisa memandang keluar jendela.

2. Mandilah Dengan Air Dingin

Ketika mandi pagi dengan air dingin, hal ini akan memicu adrenalinmu. Hormon yang mengatur kecepatan akan bereaksi terhadap tekanan dan gerak tubuh. Dengan begitu, saraf yang ada ditubuh akan siap untuk melakukan pekerjaan yang menanti.

3. Hindari Makan Besar Saat Siang

Ketika tidak tidur semalaman, cobalah untuk tidak makan besar pada siang hari dan cukup ngemil saja, hingga tubuh bisa menyerap energi. Makan besar saat siang hari akan membuatmu bertambah lelah dan tentunya membuat semakin mudah mengantuk.

Namun ingat, pilihlah camilan yang tepat. Cobalah memilih camilan yang mengandung banyak protein seperti yoghurt dan masakan daging yang cukup untuk makan siang.

4. Perbanyaklah Minum Air Putih


Saat begadang, tubuh manusia akan mengalami dehidrasi dan air putih inilah yang sangat dibutuhkan oleh tubuh daripada minuman lain seperti kopi, teh apalagi soda. Bisa juga menggunakan air ion kalsium yang berasal dari InfinyCal. Kapsul InfinyCal sangat baik untuk tubuh agar bisa mencegah penyakit yang datang karena kurangnya tidur.

5. Tidak Minum Kopi Bisa Jadi Pilihan


Memang, kopi bisa jadi pilihan untuk melawan kantuk. Namun Anda harus tahu, jika kopi ini bisa membuat gelisah dan cemas, apabila terlalu banyak, jadi pastinya akan tidak bisa fokus bekerja.

50 mg hingga 100 mg adalah batas yang diperbolehkan agar tubuh tetap bisa fokus. Jadi boleh saja tetap mengkonsumsi kopi namun tetap pada takaran yang sesuai.
Berikut 5 Tips Agar Tetap Fokus Kerja Walaupun Kurang Tidur 4.5 5 Unknown Minggu, 12 Juni 2016 Tapi tidak perlu kawatir, karena berikut ini kita akan bahas bagaimana sih tetap fokus bekerja walaupun kurang tidur. Penasaran seperti apa? berikut ini ulasanya : Mengatasi Kurang Tidur Saar Bekerja - Tidur lelap atau nyenyak serta yang cukup merupakan hal utama agar bisa menjaga kebugaran disaat me...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Diberdayakan oleh Blogger.